Produktivitas Terasah Bersama XWORK #BeMoreProductive

Sunday, 13 May 2018 0 komentar
Pada konteks kehidupan, waktu sesungguhnya melampaui uang. Sebab uang yang kita miliki sepenuhnya berada dalam genggaman kita. Kita dapat menyimpannya, menggunakannya, dan sebagainya. Namun waktu, ia bukan, dan bahkan tidak akan pernah menjadi milik kita. Waktu terus berjalan, kendati kita bermalas-malasan, menunda, dan menghambur-hamburkannya. Waktu tidak akan pernah menunggu. 

Produktivitas adalah bagaimana kita dapat memanfaatkan waktu yang ada dengan seefektif mungkin. Produktivitas merupakan langkah bagaimana dengan waktu yang singkat, ternyata menghasilkan sesuatu yang penting dan benar-benar dibutuhkan. Untuk memicu produktif dibutuhkan rencana dan persiapan. Seperti yang dikatakan oleh Baltasas Gracian, “Readiness is the mother of luck”. Persiapan yang dibutuhkan adalah tempat yang baik dan rencana untuk mengadakan meeting.

Dalam menjaga produktivitas, kita dapat membuat rencana yang realistis dan memilih tempat yang nyaman untuk bekerja. Untuk mengatur jadwal, ada 2 hal yang penting untuk dikelola, yang pertama adalah mengelola janji (appointment), kedua mengelola pertemuan (meeting). Jika ingin membuat janji, pastikan apakah janji tersebut memang benar-benar penting bagi kita? Sedangkan meeting, apakah kontribusi kita dibutuhkan dalam meeting tersebut? Supaya lebih produktif, kita harus mampu untuk menyeleksi hal yang kurang penting.

Meja kerja bersih dan rapi akan mampu meningkatkan produktivitas kita. Sebab kita tentunya membutuhkan sebuah tempat yang nyaman dalam menunjang kegiatan kita. Sebab kerja tak jarang menguras energi, lalu menjadikan seseorang mengalami stres. Dalam mengurangi dampak stres tersebut, sebuah tempat yang kondusif dibutuhkan. Disinilah XWORK berperan sebagai sebuah startup.




Startup merupakan organisasi atau perusahaan yang berusaha untuk menghasilkan suatu produk, menciptakan inovasi, serta mencari model bisnis yang sesuai untuk berkembang. Maka tak heran kalau startup akan selalu berhadapan dan beradaptasi secara cepat terhadap perubahan. Sebagai perusahaan rintisan yang menggunakan unsur teknologi informasi pada produknya, startup begitu menarik. XWORK merupakan sebuah strartup yang menyewakan ruang kantor, ruangan meeting, co-working space, event space, virtual office yang ada di Indonesia. XWORK telah ada di beberapa kota besar, dan memiliki lebih dari 1.200 ruang yang disediakan.

Ruangan yang dapat dipesan secara real time, langsung bisa dipesan saat itu juga. Harga telah termasuk pajak, serta tidak ada biaya tambahan lainnya. XWORK menjadi pihak ketiga yang menghubungkan seseorang dalam mencari tempat yang dapat meningkatkan produktivitas. Seluruh ruang meeting dan event space yang ada, dapat dipesan beserta coffe break ataupun lunchnya, sehingga tidak perlu lagi mencari makanan ketika meeting berlangsung.



Dengan XWORK, kita bisa memesan tempat untuk diskusi, rapat, bekerja ataupun acara lain secara mudah dan cepat. Ruangan yang nyaman ditambah dengan desain kreatif dan unik, yang mampu memicu semangat. Selain menghilangkan kejenuhan, hal itu juga menjadikan pikiran lebih rileks karena melihat tempat yang indah sekaligus tertata rapi.

Ruangan private meeting kini sangat dibutuhkan, terutama di kota-kota besar yang memiliki banyak perusahaan. XWORK berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan menyediakan ruangan dengan fasilitas berkualitas. Untuk bekerja kita membutuhkan tempat yang rapi dan indah. Dengan XWORK, kita dapat menyewa ruangan yang ideal, sesuai dengan keinginan dan harga yang sesuai. Bagi Anda yang membutuhkan ruangan untuk mengadakan rapat, diskusi, bekerja dan acara lainnya, dapat menggunakan jasa XWORK. Karena ruangan yang ada desain dan fasilitasnya begitu menarik. 



Daftar Pustaka
Tim Wesfix. 2016. Time Management itu Dipraktekkin. Jakarta: Grasindo.
Baskoro, Lahandi. 2014. It’s My Startup: 50 Tips Memasuki, Memulai dan Mengembangkan Bisnis Startup. Solo: Metagraf.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan. Terima kasih atas perhatiannya, semoga sukses :)

 

©Copyright 2011 Aldi Rahman Untoro | TNB