Motivasi Dirimu, Gapai Suksesmu

Sunday, 1 April 2018 0 komentar
Motivasi Dirimu, Gapai Suksesmu
Aldi Rahman Untoro




Theo Riyanto, M.A., FIC lahir di Magelang 23 Maret 1963. Gelar Master of Arts didapatkannya dari De La Salle University, Manila. Belajar spiritualitas di St. Beunos Ignatian Spirituality, North Wales, England. Telah menulis beberapa buku dengan tema pendidikan dan psikologi diantaranya, Pembelajaran sebagai Proses Bimbingan Pribadi, Pendidikan Usia Dini, Jadikan Dirimu Bahagia, Konseling, suatu Panduan Praktis di Sekolah, Guru Komunikatif, Pembelajaran jadi Efektif.

Pribadi yang termotivasi terlihat lebih menarik bagi orang lain dan akan menjadi virus motivasi bagi yang lain. Semua orang membutuhkan motivasi, baik pemuda maupun orangtua. Tak jarang hidup sedemikian jenuh, sebab hilangnya motivasi. Motivasi baik dari luar maupun dari dalam begitu penting. Dengan adanya motivasi, manusia akan senantiasa bergerak untuk mencapai apa yang diinginkannya.

Pribadi yang menarik dan menyenangkan adalah pribadi yang memiliki wawasan luas, selalu tampak cerah, jujur, rendah hati, tulus, ikhlas, bersemangat dan optimis. Sayangnya ketidakjujuran dianggap hal aneh saat ini. Padahal pribadi yang jujur akan mudah disukai, karena ia tidak menyimpan kebohongan. Kebohongan yang nantinya akan menghancurkan dirinya di masa depan.

Setiap dari kita memiliki talenta. Jangan membatasi talenta yang diberikan oleh Tuhan. Potensi yang ada seringkali terhambat oleh batasan yang kita buat. Temukan talenta, gunakan, asah dan kembangkan. Pikiran dan perasaan positif dapat kita latih. Kepercayaan adalah pintu menuju kesuksesan. Kepercayaan adalah senyuman menuju kebahagiaan. Jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan oleh Tuhan maupun orang lain kepada kita.

Buku berjudul, “Motivasi Dirimu, Gapai Suksesmu” mengajarkan kepada kita agar selalu menjadi pribadi yang bersemangat dan percaya diri. Melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Motivasi selalu dibutuhkan oleh manusia. Dengan adanya motivasi dari dalam diri, manusia akan mengalami kemajuan, baik secara pribadi, intelektual, mental, maupun mampu mengontrol emosinya. Maka motivasi menjadi penting bagi kehidupan setiap manusia.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan. Terima kasih atas perhatiannya, semoga sukses :)

 

©Copyright 2011 Aldi Rahman Untoro | TNB