Sila ke-6: Kreatif Sampai Mati

Sunday, 21 January 2018 0 komentar



Wahyu Aditya merupakan pendiri Hello Motion Academy. Hello Motion Academy telah berdiri sejak tahun 2004, telah meluluskan lebih dari 2000 siswa. Mendapat penghargaan Best Short Movie dari JiFfest 2004, Wirausaha Muda Mandiri 2008, dan Juara Dunia British Council Young Creative Entrepreneur 2007.

Rasa takut merupakan musuh terbesar dari kreativitas. Berani mencoba sebagai solusi. Kita bisa berpikir berbeda untuk memulai kreativitas. Apakah tahap awal dari berkarya? Jawabannya ialah meniru karya terlebih dahulu. Tidak ada salahnya meniru. Meniru bukan plagiat, tetapi meniru mengamati dan melakukannya dengan cara berbeda. Bagaimana caranya agar kreatif? Dengan mengajukan pertanyaan pada diri sendiri. Pertanyaan bagaimana kalau... Bagaimana kalau pulpen ada kameranya?

Keterbatasan sebagai tantangan yang memunculkan kreativitas. Keterbatasan tidak harus dimusuhi, tetapi harus dirangkul. Apakah introvert itu tidak bisa berhasil? Tentu saja bisa, introvert dan ekstrovert memiliki kelebihan masing-masing. Kreatif ialah ketika kita mampu untuk mengurai sesuatu yang ada menjadi berbeda.

Buku ini memiliki banyak kelebihan, colorful, informatif, kreatif. Kertasnya penuh gambar dan coret-coretan, serta ditunjang penjelasan yang komunikatif. Sangat cocok dibaca untuk memulai menjadi orang yang kreatif. Dengan membaca buku ini, kita akan dibertahu cara agar menjadi orang yang kreatif. Mengutip kalimat mengenai kreativitas dari buku ini.“Kreatif adalah memikirkan hal-hal baru. Inovasi adalah melakukan hal-hal baru.” - Theodore Levitt

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar menggunakan bahasa yang baku dan tanpa singkatan. Terima kasih atas perhatiannya, semoga sukses :)

 

©Copyright 2011 Aldi Rahman Untoro | TNB