Tips Bagaimana Menyewakan Apartemen Menjadi Lebih Mudah dan Cepat?

Senin, 10 April 2017 0 Comments


Dalam menyewakan apartemen ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ialah, seperti melihat sudut pandang dari penyewa. Apartemen dipilih karena bersifat fleksibel, sesuai bagi orang yang memiliki bisnis, karyawan, mahasiswa, maupun orang dari luar negeri. Ada empat hal yang diperhatikan oleh penyewa, yaitu:

1. Biaya sewa 
Ini adalah hal yang pertama kali di perhatikan oleh penyewa, yaitu harga sewa apartemen. Apakah harganya murah atau tidak? Jika Anda menawarkan harga yang terjangkau, tentunya banyak orang yang akan tertarik. Tapi dalam menentukan harga, harus dengan berbagai pertimbangan tertentu. 

2. Kondisi
Penyewa melihat kondisi apartemen Anda, apakah ruangannya bersih? Apakah tempat itu nyaman? Bagaimana dengan perabotannya? Bagaimana dengan lingkungannya? Desain ruangannya? Kondisi apartemen yang baik, tentunya akan lebih diminati. 

3.Lokasi 
Lokasi yang strategis, tentunya akan lebih menarik perhatian. Lokasi yang dekat dengan tempat kerja, perusahaan, mal, taman, jalan tol, lebih disukai oleh penyewa. Apartemen yang berlokasi pada tempat strategis, maka harga sewanya juga bisa meningkat. 

4. Aturan Sewa 
Apakah Anda memiliki aturan sewa? Misalnya Anda menetapkan aturan tidak boleh mengubah cat dinding, atau tidak boleh mengganti furniture. Terlalu banyak aturan, bisa jadi membuat penyewa ragu-ragu dalam menyewa apartemen Anda. 




Dalam menyewakan apartemen, ada beberapa yang hal yang perlu Anda pertimbangkan ialah, 

1. Menentukan harga 
Dalam menentukan harga, kita harus melihat berbagai pertimbangan. Apakah harganya sesuai? Harga yang tidak terlalu murah, juga tidak terlalu mahal. Harga yang terjangkau, lebih diminati oleh penyewa. 

2. Opportunity Cost dan Fixed Cost 
Jika apartemen Anda tidak disewakan, maka semakin besar opportunity cost, dimana hal itu membuat Anda rugi. Misal Anda ingin menyewakan apartemen dengan harga 12 juta / bulan. Jika tidak tersewa, Anda berpotensi kehilangan 400 ribu / sehari (12 juta dibagi 30 hari). Tidak hanya itu, Anda juga harus membayar fixed cost, seperti listrik, air dan lain-lain, karena apartemen Anda belum di sewakan. 

3. Terbuka untuk bernegosiasi 
Tidak kukuh pada harga sekian, tetapi terbuka untuk bernegosiasi. Misalnya ada seseorang yang ingin menyewa apartemen Anda dengan harga 10 juta / bulan (seharusnya 12 juta/bulan) dalam waktu 6 bulan. Anda jangan mengabaikan tawaran tersebut, lebih baik apartemen Anda disewakan, daripada tidak sama sekali. Ingat, Anda tetap membayar fixed cost, karena tidak ada yang menyewa apartemen Anda. 




4. Perhatikan hal-hal teknis 
Apakah design interiornya menarik? Anda juga harus menentukan apakah menyewakan dengan kondisi, furnished atau unfurnished? Misalnya Anda memiliki apartemen tipe tiga kamar, maka biasanya keluarga yang akan membeli atau menyewa. Jadi untuk keluarga unfurnished, karena mereka memiliki barang sendiri. Sementara jika Anda menyewakan apartemen tipe satu kamar, maka yang menyewa bisa mahasiswa, karyawan dan lain sebagainya. Jadi furnished, kamar tersebut bisa diisi dengan perabotan. 

5. Menggunakan Jasa Sales Hack 

Sales Hack merupakan jasa penjualan atau penyewaan apartemen Anda. Membantu Anda dalam memasarkan apartemen yang dijual atau disewakan. Menyediakan kebutuhan informasi dalam menjual apartemen secara online. Menghemat biaya yang Anda keluarkan, jika dibandingkan dengan agen penjualan properti. Bila apartemen Anda berhasil dijual oleh agen properti, biaya komisinya sekitar 2,5 % dari harga jual apartemen Anda. Pengeluaran Anda seharusnya tidak setinggi itu, sebab Anda sebagai pemilik, ialah orang terbaik dalam menjual properti Anda sendiri. 

Inilah Cara Cepat Sewa Apartemen. Waktu yang dibutuhkan dalam menjual apartemen Anda, yaitu sekitar 1 – 2 bulan, bergantung pada daerah, wilayah dan harga properti Anda. Jika properti Anda belum terjual dalam waktu 2 bulan, iklan akan tetap ditayangkan, sampai apartemen Anda terjual. Rukamen merupakan situs iklan listing dan database apartemen terlengkap di Indonesia. Membantu Anda dalam menawarkan apartemen kepada konsumen, sehingga dapat terjual dalam waktu singkat.

0 Comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Suka Narasi | TNB